Selasa 03 Mar 2015 13:41 WIB

Tiket Keraton Kasepuhan Kini Bisa Dibeli Online

Rep: Lilis Handayani/ Red: Indah Wulandari
Keraton Kasepuhan Cirebon
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Keraton Kasepuhan Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON--Mulai hari ini, tiket masuk ke Keraton Kasepuhan dan Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon bisa dibeli secara online melalui e-ticketing.

Hal ini agar memudahkan wisatawan yang akan berkunjung ke keraton tertua di Cirebon tersebut.

Peresmian e-ticketing Keraton Kasepuhan Cirebon dan Taman Air Gua Sunyaragi itu dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, di Keraton Kasepuhan, Selasa (3/3) siang. Tak hanya itu, menteri juga akan meresmikan website dan e-commerce royalkasepuhancirebon.com.

Sebelum peresmian, para tamu undangan akan diterima penghulu dan kaum Masjid Agung Sang Cipta Rasa di Masjid Agung Sang Cipta Rasa.

Setelah itu, diterima manajemen BPKK dan pemandu di gate masuk Keraton Kasepuhan Cirebon dengan diiringi gembyung, dan diterima Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat di Bangsal Prabayaksa.

Sedangkan acara peresmian akan dilaksanakan di Bangsal Pagelaran. Peresmian akan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sultan Sepuh XIV, menteri Komunikasi dan Informatika RI, dirut PT Telkom Indonesia dan CEO PATA.

‘’Dengan pemberlakuan e-ticketing ini, maka Keraton Kasepuhan Cirebon sebagai destinasi wisata dan keraton di Indonesia dapat terhubung dengan dunia,’’ ujar Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat.

Sultan mengungkapkan, dengan e-ticketing, maka tiket dapat dijual secara on line dan bisa diakses dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, akan memudahkan pengunjung mendapat tiket.

Sultan menambahkan, pembeli on line dan jumlah pengunjung secara on line juga bisa terdata. Selain itu, bisa dipasang e-commerce di setiap website mitra kerja, seperti misalnya hotel, restauran dan travel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement