Ahad 01 Mar 2015 12:00 WIB

Reykjavik dan Indianapolis Dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Bandara Reykjavik
Foto: Dailymail
Bandara Reykjavik

REPUBLIKA.CO.ID, Bandar Udara Kevlafik di Reykjavik dinobatkan sebagai bandara terbaik di Eropa. Sementara bandara Internasional Indianapolis di Indiana, terbaik di Amerika Utara.

Kendati memiliki luas lebih kecil dibandingkan bandara top di dunia lainnya, namun kedua bandara tersebut telah menduduki posisi teratas terkait kepuasan pelayanan.

Menurut penumpang yang memberikan suara pada ajang Service Quality (ASQ) Awards, lima bandara terbaik Eropa menyangkut layanan jatuh pada Bandara Keflavik di Reykjavik, Islandia, Moscow Sheremetyevo, Porto, Malta dan Zurich.

Sedangkan bandara tersibuk dan top di dunia seperti Heathrow dan Gatwick London tidak ditemukan dalam daftar tersebut.

Beberapa penilaian ASQ Awards yaitu seperti layanan utama, termasuk bagaimana kemudahan penumpang mengakses bandara, pengalaman check-in, keamanan, fasilitas bandara, pilihan menu makanan dan minuman yang tersedia, serta penawaran belanja.

Direktur Leif Eiriksson di Keflavik Airport, Hlynur Sigurdsson mengaku cukup terkejut jika bandara tersebut telah memenangkan ajang ASQ itu. Namun peghargaan itu diakuinya merupakan sebuah lecutan agar semakin meningkatkan pelayanan bandara.

"Kami telah bekerja keras untuk meningkatkan layanan yang paling penting bagi pelanggan kami. Kami meningkatkan koneksi wifi dan memberikan layanan gratis, restrukturisasi operasi pembersihan bandara dengan peningkatan pengawasan," kata dia seperti dikutip Dailymail, Ahad (1/3).

Sedangkan Bandara Internasional Indianapolis juga memenangkan penghargaan atas layanan bandara terbaik di Amerika Utara. Setelah itu diikuti oleh Tampa, Jacksonville, Sacramento dan Bandara Ottawa, Kanada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement