Jumat 27 Feb 2015 07:21 WIB

Di Inggris, Cangkir Kopi KFC Bisa Dimakan

Rep: MG ROL 32/ Red: Indira Rezkisari
Cangkir kopi dari kue yang bisa dimakan akan diluncurkan KFC di Inggris.
Foto: dok KFC
Cangkir kopi dari kue yang bisa dimakan akan diluncurkan KFC di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, KFC memperkenalkan ide baru untuk para pecinta kopi di Inggris, yakni cangkir kopi yang dapat dimakan. Cangkir tersebut dinamakan Scoffee Cups, terbuat dari kue yang berbentuk cangkir yang dibalut dengan kertas gula dilapisi coklat putih dan diberi logo KFC. Sehingga, terlihat seperti secangkir kopi.

Dilansir dari laman Eater, JUmat (27/2), KFC bekerja sama dengan pakar pangan di Inggris, The Robin Collective untuk mengembangkan cangkir tersebut. Cangkir ini juga dirancang agar kopi tetap hangat ketika disajikan. Bahkan, cangkir bisa memberikan aroma berbeda yang dapat meningkatkan mood.

Penciptanya sengaja mencampurkan cangkir kopi dari kue dengan berbagai aroma. Mulai dari krim kelapa, bau rumput segar, sampai bunga liar. Harapannya, penikmat cangkir kopi dari kue akan seperti merasakan udara yang hangat, sinar matahari, dan liburan. Hal-hal yang membuat seseorang tersenyum.

Cangkir kopi dari kue sebenarnya bukan konsep baru. Tapi KFC adalah restoran waralaba pertama yang mengembangkan dan menghasilkan cangkir yang bisa dimakan.

"Selain bisa dimakan, cangkir ini juga mengeluarkan aroma yang sedap dan bertujuan untuk membangkitkan aura positif pada musim panas," ungkap juru bicara The Robbin Collective. Cangkir kopi KFC rencananya akan dirilis pada musim panas di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement