Kamis 26 Feb 2015 10:58 WIB

Wisman yang ke Ancol Lebih Suka Wahana Alam

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Taman Impian Jaya Ancol
Foto: Republika/Prayogi
Taman Impian Jaya Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejauh ini, jumlah kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) Taman Impian Jaya Ancol, termasuk saat perayaan Imlek dinilai paling tinggi.

Hal itu disampaikan Manajer Corporate Komunikasi Ancol Mettty Yan Harahap bahwa wisatawan domestik tetap lebih mendominasi.

"Kalau mancanegara termasuk saat Imlek cukup banyak terutama negara tetangga seperti Malaysia, Cina, Singapura dan negara lainnya," ujar Metty kepada RepublikaOnline di Ancol Jakarta Utara.

Untuk diketahui, setiap tahunnya Ancol menggelar beragam rangkaian acara dalam rangka perayaan Imlek. Untuk perbandingan jumlah kunjungan, Wisnus tetap merupakan yang tertinggi dari tahun ke tahun. 

Sementara Wisatawan Mancanegara (Wisman) dimungkinkan akan cukup membeludak pada September mendatang. Kunjungan Wisman berasal dari warga negara asing yang sudah lama menetap di Indonesia maupun datang langsung dari negaranya.

Sebagian besar mereka justru lebih menyukai wahana Ancol yang menyangkut alam. "Seperti Ocean Ecopark, pantai, karena kebanyakan mereka lebih menghargai atau suka terhadap alam. Tapi tetap kunjungan Wisnus Ancol masih lebih tinggi," kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement