Rabu 25 Feb 2015 13:10 WIB

Kabin Keluarkan Asap, Pesawat Ini Tertunda 17 Jam

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Thomas Cook
Foto: Dailymail
Thomas Cook

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Penerbangan pesawat Thomas Cook dari Sofia Bulgaria menuju Gatwick, London dialihkan ke Budapest, akhir pekan kemarin.

Penerbangan juga ditunda atau delay lebih dari 17 jam setelah awak pesawat melaporkan kemunculan asap di dek pesawat. Pesawat Boeing 757-300 penerbangan MT-1125 itu tengah berada di ketinggian sekitar 34.000 kaki sebelah selatan Budapest ketika asap mulai terlihat di kabin.

Akhirnya pesawat mendarat dengan selamat di Budapest setelah asap yang terlihat tersebut perlahan menghilang. Kendati demikian, namun bau kebakaran masih tercium sebelum penyelamatan darurat dari Hungaria datang.

Sementara itu sejumlah penumpang dialihkan ke hotel terlebih dulu karena pesawat akan dilakukan pemeriksaan kemanan. Setelah dilakukan inspeksi, asap tersebut diduga berasal dari overspill minyak.

Seorang juru bicara dari Thomas Cook meminta maaf kepada penumpang atas insiden tersebut. "Kami ingin meminta maaf kepada pelanggan atas keterlambatan karena ini bentuk upaya pencegahan hal lebih buruk dari asap terjadi," kata wakil Thomas Cook seperti dikutip Dailymail, Rabu (25/2).

Adapun sehari setelah diperiksa, pesawat pun segera terbang menuju Gatwick dan penumpang pun telah diberi kompensasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement