Sabtu 21 Feb 2015 19:16 WIB

Sate Mak Syukur Ingatkan Menteri Yuddy Kenangan Bulan Madu

Sate Mak Syukur
Foto: tripadvisor
Sate Mak Syukur

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi terkesan saat melakukan kunjungan di Padang, Sumatera Barat gara-gara mampir di warung sate Mak Syukur yang legendaris.

Ditemani Wakil Walikota Padang Panjang, Mawardi dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Batu Sangkar, Kasmuri, Yuddy menceritakan pengalaman pertamanya makan sate padang di kota Padang Panjang.

"Jadi saya pertama kali makan di sini saat saya bulan madu dengan istri pada tahun 1990-an. Begitu saya mendarat ke sini, saya langsung menuju ke warung sate ini," kata Yuddy disambut gelak tawa sejumlah pejabat, Jumat (20/2). 

Yuddy menceritakan, warung sate Mak Syukur hanya ada satu yaitu di Padang. Sehingga dia merasa wajib datang ketika berkunjung ke kota Minang ini.

"Ini makanan wajib yang harus dirasakan ketika berkunjung ke Padang. Karena hanya ada satu saja warung sate ini, di tempat lain tidak ada. Ini makanan asli daerah Padang," kata Yuddy. 

Tidak hanya Yuddy, sejumlah tokoh terkenal pun juga pernah berkunjung ke warung sate ini. Diantaranya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, wakil presiden Jusuf Kalla, dan beberapa pejabat negara lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement