Kamis 19 Feb 2015 20:22 WIB

Mendengkur Saat Hamil? Ini Perubahan Lain Ketika Berbadan Dua

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Ibu hamil/ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Ibu hamil/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Penciuman yang tajam, jerawat yang terkendali, hingga muntah terus menerus baru tiga hal yang sering terjadi pada ibu hamil. Hamil memang membuat perempuan mengalami beberapa gejala yang tidak umum.

Gejala-gejala tersebut kerap membuat ibu hamil jengkel, karena tidak bisa menghindarinya. Berikut beberapa perubahan yang dihadapi ibu hamil, dikutip dari Kidspot, Jumat (19/2).

Pegal dan mati rasa

Mati rasa, keram kaki, dan pegal adalah perubahan pada tubuh wanita hamil berikutnya. Mereka sering merasakan linu pinggul yang menyakitkan, sakit punggung, sakit kepala, mulas, yang seolah membuat Anda ingin menjambak rambut orang lain. Setiap kali Anda mandi air terlalu hangat atau terlalu dingin, Anda bisa pingsan.

 

Mendengkur dan ngiler

Anda biasanya tidak mendengkur? Ketika hamil, Anda bisa saja melakukannya. Anda kadang juga bisa mendengkur begitu keras dan kadang-kadang Anda akan terbangun oleh dengkuran Anda.

Ketika terbangun, Anda bisa mendapati mulut Anda sedang terbuka dan air liur mengalir di bantal Anda. Ya, air liur pada waktu hamil akan diproduksi berlebihan. Anda akan sering meludah juga.

Berkeringat

Anda akan berkeringat setiap saat dan Anda mungkin akan sering mandi karena menyadari bau keringat di kasur Anda hingga pekan ke-40 kehamilan. Puting susu menjadi gelap dan bergerigi aneh. Bulu di bagian vital Anda akan lebih sering tumbuh dari biasanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement