Kamis 19 Feb 2015 13:56 WIB

Kreasi Mudah, Nasi Goreng Cabai Hijau

Rep: Honesty R/ Red: Indira Rezkisari
Bila nasi goreng biasanya menggunakan cabai merah, ganti dengan cabai hijau untuk hidangan yang tak kalah lezatnya namun berbeda.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bila nasi goreng biasanya menggunakan cabai merah, ganti dengan cabai hijau untuk hidangan yang tak kalah lezatnya namun berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, Membeli makanan di luar memang mudah dan praktis, tapi maraknya berita tentang makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya membuat siapapun perlu berhati-hati. Mi berformalin, bakso mengandung daging celeng, telur asin sintetis, hingga saos tomat dan keripik yang menggunakan pewarna tembok membuat ibu-ibu perlu waspada.

Pilihan antara 'membeli dan memasak makanan sendiri' bagi ibu-ibu yang banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan di luar rumah ternyata sama sulitnya. Minimnya waktu hingga resep yang sulit dikreasikan menjadi kendalanya.

Menjawab semua kebingungan tersebut, penulis buku 'Menu Paket 60 Hari', Diana A Soetjipto, membantu pembaca menyiapkan masakan yang lezat dan sehat untuk keluarga tercinta . Buku ini berisi menu paket 60 hari yang menarik, sehat, gampang membuatnya dan tentu saja tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya.  

Menarik bukan? Kita tidak perlu repot-repot lagi  memikirkan menu sarapan, camilan, hingga menu makan siang dan malam. Mulai dari aneka tumisan, rebusan goreng dan bakar, silakan dipilih sesuai selera keluarga tercinta.

Ini salah satu resep  menu sarapan menarik dari buku ini yang layak dicoba. Selamat memasak.

Nasi Goreng Cabai Hijau

Bahan :

2 sdm margarine

2 ikat sawi , potong-potong

500 gr nasi

1 sdm saus tiram

50 gr teri medan, goreng kering

Bumbu, haluskan:

10 buah cabai hijau keriting

10 butir bawang merah

4 siung bawang putih

1 sdt gula pasir

1 sdt  garam

Cara membuat :

1. Panaskan margarine, tumis bumbu halus hingga harum

2. Tambahkan sawi. Masak hingga layu

3. Masukkan nasi dan saus tiram, masak sambil terus diaduk hingga matang

4. Angkat dan sajikan bersama taburan teri medan goreng

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement