Kamis 19 Feb 2015 11:41 WIB
Tahun Baru Imlek

Ini 'Kambing' Rasa Biskuit

Tahun Baru Imlek (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Tahun Baru Imlek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 120 siswa sekolah dasar yang terbagi dalam 40 kelompok berlomba membuat replika kambing dari paduan biskuit sejumlah 2.566 keping kukis guna menyambut Tahun Baru Imlek 2015.

"Alasan kambing menjadi inti konten lomba ini karena hewan itu sebagai shio pada tahun 2015. Sementara, arti dari 2.566 keping kukis itu diambil dari tahun baru Imlek ke-2.566 yang jatuh pada tanggal 19 Februari," kata Public and Media Relation Kokola Group, Andi Fian Octavia, di sela Lomba Replika Kambing, di Surabaya, Selasa.

Ratusan murid itu terdiri dari siswa kelas 1 hingga 6 sekolah dasar. Mereka tampak antusias dan semangat saat mengikuti lomba yang dilakukan bekerja sama dengan National Star Academy YPPI Surabaya.

"Ada yang menghias kukis dengan potongan jeruk, angpao, dan hiasan lain dalam setiap sajiannya," ujarnya. "Agenda semacam ini pernah kami lakukan tahun lalu, tetapi diadakan dengan konsep dan lokasi berbeda," katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan momentum berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat. Apalagi mulai dari tingkat anak hingga dewasa.

"Kami yakin acara itu sekaligus menghadirkan kesan khusus bagi masyarakat, terutama mereka yang merayakan Imlek pada tahun ini. Kehadiran kami di sini sekaligus mengedukasi siswa SD untuk mengonsumsi makanan halal," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement