Rabu 18 Feb 2015 08:32 WIB
Tahun Baru Imlek

Kripik Kentang Ebi, Cemilan Sehat Saat Imlek

Kripik kentang Ebi Kresley
Foto: kresley
Kripik kentang Ebi Kresley

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar cemilan harus pintar-pintar memilih yang sehat dan rendah karbohidrat. Cemilan kentang dengan bumbu khas Indonesia yang terbuat dari udang kering (ebi) bisa menjadi pilihan alternatif.

“Ini sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan gaya hidup masyarakat modern yang gemar kuliner namun peduli terhadap kesehatan,” ujar perintis cemilan sehat Kresley, Shrimp Potato Flakes Kelvin Subowo dalam rilisnya, Rabu (18/2).

Ide pembuatan cemilan Kresley Shrimp Potato Flakes ini berasal dari resep turun-temurun keluarga Kelvin yang sudah terkenal dalam membuat keripik kentang ebi di Jakarta sejak tahun 1980.

Jadi salah satu ide Kelvin membuat Kresley adalah ingin membuat cemilan khas Indonesia dapat bersaing di pasar global.

“Sebenarnya keripik kentang ebi memiliki rasa yang jauh lebih enak ketimbang cemilan impor. Namun sayang karena belum memiliki brand yang kuat dan value added membuat sulit bersaing di pasar lokal,” papar Kelvin.

Untuk mengakomodir permintaan pasar, keripik kentang Kresley membuat dua varian rasa, yaitu Original dan Spicy. Rasa Original adalah rasa pertama kali dibuat oleh keluarga Kelvin.

Kemudian mengalami beberapa pembaruan dan peningkatan kualitas agar dapat bersaing di pasar baik lokal maupun global. Sedangkan rasa Spicy adalah varian terbaru dari keripik kentang ebi Kresley yang terasa pedas.

Kripik kentang ebi ini merupakan hasil racikan tim Kresley yang baru diperkenalkan pada bulan Juni 2014 lalu. Cemilan ini juga bisa dijadikan sebagai teman makan.

“Saya yakin Kresley Shrimp Potato Flakes cocok sebagai cemilan atau teman makan nasi di saat Imlek,”papar Kelvin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement