Selasa 17 Feb 2015 09:42 WIB

Tips Menghemat Biaya Ulang Tahun Anak

Pesta ulang tahun anak
Foto: dreamstime
Pesta ulang tahun anak

REPUBLIKA.CO.ID, Pesta ulang tahun anak bisa mengeluarkan biaya yang besar jika Anda mengundang banyak tamu. Namun pesta ulang tahun anak tidak harus mahal.

Anda masih bisa membuat pesta ulang tahun yang berkesan dengan biaya terbatas. Ini tipsnya, seperti dilansir dari www.parentsindonesia.com.

Mengirim undangan terjangkau

Undangan ulang tahun yang dicetak memang terlihat bagus. Tetapi itu menghabiskan uang. Tidak ada gunanya menghabiskan Rp 10.000 pada selembar kertas cantik yang pada akhirnya akan mengendap di tumpukan kertas.

Anak Anda bisa membuat undangan mereka sendiri dengan komputer dan Anda bisa dengan mudah mencetaknya di rumah. Jika Anda ingin tanpa kertas, Anda bisa mengirimkan undangan via e-mail. Undangan melalui e-mail tidak mengeluarkan uang sama sekali dan Anda hanya perlu memastikan orang tua teman anak Anda melihatnya.

Menu makanan sederhana

Anak-anak menyukai makanan yang sederhana. Tetapi beberapa orang tua berusaha menampilkan makanan yang rumit di pesta ulang tahun anak untuk memberi kesan mewah kepada orang tua lainnya. Tapi anak Anda tidak harus memiliki makanan mewah di pesta ulang tahun mereka.

Pizza ukuran besar, chicken nugget, dan kentang goreng dapat Anda sajikan tanpa perlu menghabiskan banyak uang. Sebaiknya, tanyakan kepada orang tua mengenai alergi yang anak-anak mereka mungkin miliki sebelum Anda memutuskan menu yang akan disajikan.

Jika Anda memiliki keterampilan memanggang, Anda bisa membuat kue ulang tahun sendiri. Sebuah kue buatan sendiri yang unik dapat membuat acara terasa lebih personal.

Bingkisan murah

Goody bag pasti ditunggu-tunggu usai pesta. Memberikan mainan kecil dan permen dapat menelan biaya banyak. Jika biaya sangat minim, Anda tidak perlu memberikan bingkisan kepada anak-anak untuk dibawa pulang.

Namun jika Anda merasa perlu memberikan kenang-kenangan, belilah mainan kecil yang sesuai dengan tema ulang tahun. Anda dapat menemukan beberapa mainan kecil dengan harga murah di toko grosir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement