Sabtu 14 Feb 2015 08:58 WIB
Kontroversi Valentine

Zaskia: Remaja yang Rayakan Valentine tak Bisa Disalahkan

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
Zaskia Adya Mecca
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Zaskia Adya Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain film, Zaskia Adya Mecca mengatakan, remaja Indonesia yang turut merayakan hari valentine hingga akhirnya terjebak pada hal negatif, tidak dapat sepenuhnya disalahkan.

Pasalnya, anak usia remaja masih berada dalam bimbingan dari orang tua.

 

"Kadang kita tidak bisa menyalahkan hanya pada remajanya, akhirnya mereka melakukan seks bebas dan hal-hal lain," jelasnya, saat dihubungi Republika Online, baru-baru ini.

 

Menurutnya, setiap anak sebenarnya ada di bawah tanggung jawab orang tuanya masing-masing untuk dididik. Jadi, remaja masih sangat rentan terjerat hal semacam itu jika tidak dibekali dengan bimbingan yang baik.

 

"Anak harus dibekali dan dididik secara baik di rumah, jadi orang tua amat sangat berperan penting," kata dia.

 

Zaskia menilai, jika anak telah dididik secara baik dengan pendidikan agama dan sosial yang kuat, maka anak akan memiliki pegangan yang kuat. Orang tua pun akan merasa aman, karena anak sudah diberitahu dasar-dasarnya bergaul.

 

"Anak tahu dia boleh melakukan apa dan tidak boleh melakukan apa," ujar Zaskia.

 

Oleh karena itu, orang tua jangan serta merta menyalahkan anaknya yang sudah remaja atas segala dampak negatif pergaulan. Ketika anak terjerat hal semacam itu, bisa dikembalikan kepada orang tuanya, mungkin orang tua enggan untuk terbuka dengan anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement