Senin 30 Aug 2021 20:39 WIB

Zaskia Mecca Andalkan Motif Floral untuk Koleksi ZM Terbaru

Zaskia Mecca jadikan flora Indonesia sebagai inspirasi koleksi Romansa Khatulistiwa.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Koleksi terbaru ZM Zaskia Mecca bertajuk Romansa Khatulistiwa.
Foto: ZM Zaskia Mecca
Koleksi terbaru ZM Zaskia Mecca bertajuk Romansa Khatulistiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberagaman flora di Indonesia menjadi inspirasi Zaskia Adya Mecca untuk merancang koleksi terbarunya pada jenama busana muslim ZM Zaskia Mecca. Koleksi terbarunya itu diberi nama “Romansa Khatulistiwa”.

"Temanya tentang flora yang ada di Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa dunia," kata Co-Founder ZM Zaskia Mecca dan Lazada Amanah Brand Ambassador, Zaskia Mecca saat konferensi pers Super Brand Day, Kamis (26/8).

Baca Juga

Zaskia mengatakan, oleh karena letak Indonesia yang berada di garis khatulistiwa yang membuat tanahnya subur, maka Indonesia pun memiliki beragam tumbuhan dan bunga. Hal itu pun menjadi inspirasinya dalam membuat koleksi barunya yang bertemakan "Romansa Khatulistiwa".

photo
Koleksi terbaru ZM Zaskia Mecca bertajuk "Romansa Khatulistiwa". - (ZM Zaskia Mecca)

"Meskipun motifnya kecil-kecil, tapi bisa terlihat ini semua adalah bunga-bunga dan tumbuhan yang hidup di Indonesia," tuturnya.

"Romansa Khatulistiwa" merupakan bagian tema besar dari ZM Zaskia Mecca, yaitu Jelita Indonesia. Tema itu juga terinspirasi dari kayanya budaya Indonesia.

Zaskia mengatakan, tiap daerah memiliki banyak budaya yang tak akan habis-habisnya.  Secara spesifik, tema "Romansa Khatulistiwa"  terdiri atas warna-warna yang lembut dan natural yang menurutnya disukai oleh perempuan berjilbab di Indonesia. Selain itu, warna lembut dipilih agar sesuai dengan prinsip perempuan berjilbab yang tak ingin mencolok.

"Ketika berjilbab, tapi warnanya kuning, pink terang, biru, takutnya kita menghilangkan esensi dari kenapa perempuan Muslim berjilbab," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement