Rabu 11 Feb 2015 16:53 WIB

Simulator Airbus Garuda Indonesia Hadir di KidZania

Rep: MG ROL 33/ Red: Indira Rezkisari
Peresmian wahana baru KidZania Jakarta, Rabu (11/2), berupa simulator pesawat A330 dari Garuda Indonesia.
Foto: MG ROL 33
Peresmian wahana baru KidZania Jakarta, Rabu (11/2), berupa simulator pesawat A330 dari Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, Wahana bermain anak-anak KidZania mendatangkan 'pesawat Airbus A330' di Kota Metropolitan mereka. Pesawat tersebut namun bukan pesawat sungguhan, melainkan sebuah wahana yang edukatif dan informatif mengenai dunia penerbangan.

KidZania menggandeng maskapai plat merah, Garuda Indonesia untuk menghadirkan suasana sungguhan di dalam Pesawat. Wahana yang dihadirkan KidZania bernama Flight Simulator Pesawat A330. Wahana Flight Simulator ini didesain khusus untuk memperkenalkan dunia penerbangan kepada anak-anak Indonesia. Terutama profesi pilot, kopilot, dan kru kabin.

"Kerjasama ini dilakukan untuk menumbuhkan imajinasi dan minat anak Indonesia mengenai industri penerbangan nasional." jelas Kerry Riza, City Mayor Kidzania Jakarta, Di Jakarta, Rabu (11/02).

Wahana ini diharapkan bisa menyediakan edukasi dunia penerbangan yang seru. Sekaligus memberikan pengalaman yang nyata bagi anak-anak agar memahami informasi seputar dunia penerbangan.

Pada Flight Simulator, sebelum anak-anak mencoba untuk menerbangkan pesawat, akan ada pemberian informasi mengenai 10 awan dalam dunia penerbangan dan cuaca.  

Program ini merupakan dukungan Garuda Indonesia dalam mengembangkan pendidikan anak. Yaitu berupa pemberian gambaran tentang dunia penerbangan dan pemahaman terhadap beberapa profesi di industri penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement