Rabu 11 Feb 2015 08:12 WIB

Wisatawan Cina Sumber Wisman Unggulan di Indonesia

wisatawan Cina (Ilustrasi)
Foto: CNN
wisatawan Cina (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia mengalami pertumbuhan pada Desember 2014 silam. Hal ini didorong dari banyaknya wisatawan asing yang masuk, salah satunya Cina.

Wisman dari Cina sampai saat ini masih menjadi andalan hingga tahun ini yang menargetkan pertumbuhan wisman sebesar 10 juta. Bahkan diproyeksikan, pertumbuhan wisman akan mencapai dua juta atau naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Tahun 2014 kita baru berhasil menarik kunjungan wisman Cina sebanyak 959 ribu orang, padahal pasarnya sangat besar. Tekad kita akan menarik dua juta wisman karena peluangnya sangat menjanjikan," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona belum lama ini.

Kenaikan tersebut, ditambahkan Arief karena gencarnya promosi yang dilakukan daerah serta diperkuat dengan promosi yang dilakukan Kemenpar sendiri. "Dalam tiga bulan terakhir kemarin memang kami mendorong penerbangan langsung dari kota-kota sumber wisman di Cina untuk datang ke destinasi unggulan di Indonesia," katanya menambahkan.

Selain itu pula ia mengaku memfasilitasi para pelaku charter flight dari Cina ke Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement