Selasa 10 Feb 2015 12:17 WIB

Tinggalkan Gadget Kantor Jadi Kiat Liburan Tenang

Liburan (ILustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Liburan (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Berlibur sama dengan melupakan sejenak pekerjaan dan menikmati suasana yang berbeda.  Namun, meninggalkan pekerjaan saat harus berlibur tidak selalu bisa dilakukan.

Laman Mental Floss, Selasa (10/2), mengatakan sebelum berlibur sebaiknya Anda mendelegasikan pekerjaan termasuk mengatur agar email kantor bisa disembunyikan sementara. Selain itu masih ada beberapa tips lain yang bisa dicoba.

Tinggalkan perlengkapan kerja di rumah

Jika Anda memiliki gadget berkaitan dengan pekerjaan Anda, tinggalkan saja di rumah ketika Anda berlibur. Gunakanlah perangkat ponsel pribadi Anda. Jika itu tidak dilakukan, mungkin liburan hanya akan dihabiskan dengan mengerjakan tugas kantor.

Simpan perangkat gadget Anda

Jika Anda tetap ingin berkomunikasi dengan rekan-rekan Anda. Cobalah lakukan ketika Anda berada di hotel pada pagi hari. Ketika Anda telah keluar dari Hotel abaikan semua gadget yang berkaitan dengan pekerjaan. Ini akan menjadikan liburan Anda lebih istimewa.

Rencanakan waktu kembali

Pikirkan waktu yang tepat untuk Anda pulang berlibur. Jangan jadwalkan melakukan pertemuan ketika Anda baru beberapa jam tiba di rumah. Hal itu hanya akan membuat akhir liburan jadi membosankan.

Rekan yang mampu gantikan Anda

Jangan takut untuk meminta seseorang menggantikan ketika Anda berlibur. Anda dapat memberikan waktu bagi pengganti Anda sebelum Anda berlibur untuk membantu mengambil alih. Beri penjelasan yang cukup agar tidak terjadi kebingungan.

Satu pikiran

Pastikan Anda telah menentukan orang yang mampu menggantikan Anda sebelum masa liburan dimulai. Sehingga Anda tak perlu memperdebatkan kembali pekerjaan ketika Anda berlibur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement