Sabtu 07 Feb 2015 10:15 WIB

Tingkatkan Kunjungan Wisman, Indonesia Kembangkan Wisata Yacht

Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam mengembangkan wisata bahari (marine tourism) khususnya kapal wisata yacht.

Dikatakan oleh Menpar Arief Yahya, hal ini dilakukan untuk menarik perhatian yachter dunia masuk ke perairan Indonesia dan melakukan pelesiran disana.

Dukungan Kemenhub dalam mengembangkan wisata yacht antara lain dengan mengembangkan titik labuh kapal wisata (yacht) yang dikaitkan dengan perizinan lokasi serta pembangunan dermaga.

"Kemenpar telah mengusulkan kepada Kemenhub untuk membangun maupun meningkatkan kapasitas dermaga di 38 titik labuh yacht," katanya dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona belum lama ini.

Kemenpar bersama stakeholder telah mengembangkan 18 rute dari Papua hingga Sabang. Pengembangan rute ini antara lain dengan membuat evnet rally, race dan sail seperti Sail Raja Ampat, Sail Tomini, Darwin-Ambon International Yacht Rally dan Sabang International Regatta yang diikuti oleh para yachter internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement