Jumat 06 Feb 2015 16:18 WIB

Direct Flight Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Indonesia

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada Januari hingga Desember 2014 mencapai 9,5 juta atau tumbuh sebesar 7,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2013 sebesar 8,9 juta.

Meningkatnya kunjungan wisman pada Desember 2014 antara lain bukan hanya ditunjang dengan adanya penyelenggaraan event besar namun juga meningkatnya aksesibilitas dan konektivitas penerbangan ke destinasi pariwisata di Indonesia.

"Adanya penerbangan langsung juga merupakan faktor meningkatnya kunjungan wisatawan," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Jumpa Pers Evaluasi Pencapaian Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Nusatara pada Bulan Desember 2014, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta belum lama ini.

Dikatakan lebih lanjut untuk itu belum lama ini rute penerbangan langsung ke Indonesia ditambah. "Seperti penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Beijing ke Bali, diharapkan semakin meingkatkan kunjungan wisatawan," tambahnya.

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Emirates, Jetstar Airways, Virgin Australia, China Souther Airlines, Xiamen Airlines, Lufthansa, Cathay Pacific, serta Air Asia yang turut membantu datangkan wisatawan mancanegara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement