Rabu 04 Feb 2015 02:59 WIB

Sering Dibully, Zaskia Jadi Tahu Perasaan Hanung

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Zaskia Adya Mecca.
Foto: IST
Zaskia Adya Mecca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Zaskia Adya Mecca mengaku kini jadi mengetahui bagaimana rasanya dinilai negatif oleh publik. Seperti suaminya, Hanung Baramantyo yang selama ini kerap mendapat komentar negatif terutama menyangkut beberapa film besutannya.

Bagi Zaskia, sudah tidak teralu kaget jika kini film terbaru besutan Hanung, Hijab juga menuai kontroversi. Namun dikarenakan kali ini ia turut terlibat langsung sebagai produser sekaligus pemain di film itu, Zaskia semakin tahu rasanya difitnah.

"Setiap Mas Hanung bikin film, ujung-ujungnya kalau tidak berurusan sama kepolisian, ada masyarakat menilai negatif. Tapi sekarang lebih tahu bagaimana perasaan Mas Hanung soal sering dibully dan difitnah," ujar Zaskia di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Lebih lanjut Ibu dua anak itu mengatakan, kejadian seperti ini bisa dijadikan hikmah. Bahwa mungkin dirinya selama ini belum maksimal mendampingi Hanung.

"Mungkin belum maksimal, karena setiap kali Mas Hanung kena kasus serupa, saya hanya suka bilang sabar, sabar sama dia. Tapi sekarang saya jadi tahu kedepannya harus mendampingi Mas Hanung seperti apa," kata dia.

Sebelumnya ia menuturkan, niat awal pembuatan film tersebut sama sekali sekali bukan untuk merendahkan apalagi melecehkan agama Islam yang dicintainya. Dikatakan Zaskia, apakah salah sebuah kisah perempuan berjilbab kendati tidak diawali dengan proses yang baik.

Sebab setiap orang, kata Zaskia memiliki cerita berhijab masing-masing. Sebagaimana film tersebut yang tak lain juga merupakan kisah nyata Zaskia saat memulai proses berjilbab. 

"Apa salah kalau proses awal berjilbab itu merasa terjebak, tetapi akhirnya besyukur karena mendapat hidayah. Saya berjilbab sudah 9 tahun dan ingin berbagi cerita di film ini tapi malah dibully," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement