Ahad 01 Feb 2015 07:45 WIB

Usia Muda Lebih Cepat untuk Putihkan Gigi

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Gigi putih. (Ilustrasi)
Foto: funmag.org
Gigi putih. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warna gigi manusia akan mulai berubah ketika beranjak dewasa. Dari yang semula berwarna putih susu, memasuki usia belasan tahun, gigi akan mulai berwarna putih gading.

Namun pada umumnya, orang dewasa tetap ingin senantiasa memiliki gigi putih. Sebagian besar bahkan rela menjalani beragam treatment pemutihan gigi.

Dokter estetika gigi Hilly Gayatri mengatakan, memutihkan gigi tentu bisa dilakukan dengan banyak cara. Baik itu rutin menyikat gigi dua kali sehari maupun mendatangi dokter.

Dari keterangannya namun ternyata pemutihan gigi akan berdampak lebih cepat pada usia yang masih muda. "Untuk yang masih muda lebih cepat kalau mau memutihkan gigi, kalau usianya sudah di atas 50 misalnya itu sangat sulit," ujar Hilly di bilangan Gatot Subroto Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, dikarenakan pada usia yang relatif tua, kondisi warna gigi seolah sudah sukar dirubah. Adapaun pengerjaan pemutihan gigi pada usia tersebut membutuhkan upaya lebih keras dibandingkan usia masih muda

"Upayanya dua kali lebih keras dan menunggunya juga sangat lama kalau di usia sudah tua," kata Hilly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement