Jumat 30 Jan 2015 10:40 WIB

Panama, Kota Seksi untuk Backpackeran

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Panama
Foto: Huffingtonpost
Panama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak sedikit masyarakat dunia yang mulai menyukai berwisata dengan cara backpacker. Backpacker identik dengan wisata petualangan.

Wisata beransel atau backpacking bisa dilakukan di dalam maupun luar negeri. Backpacking yang umumnya dilakukan kalangan muda ini juga dikenal irit di ongkos.

Dilansir Huffingtonpost, Jumat (30/1), setidaknya sejumlah destinasi negara berikut bisa menjadi referensi bagi para backpacker. Anda juga hobi wisata backpacker? Kalau begitu, segera rencanakan petualangan Anda!

Kota Panama, Panama

Jika Anda seorang backpacker namun masih merasa kosmopolitan, maka kota yang disebut seksi ini sangat cocok bagi Anda. Di kota yang terletak di tenggara Amerika Tengah ini Anda bisa menikmati pantai maupun budaya setempat dengan harga super murah.

Galicia, Spanyol

Galicia bukan sebuah kota melainkan daerah dekat pantai yang dikenal sebagai pertanian cemerlang karena subur dan hijau. Wisatawan dapat melompat dari satu desa ke desa hijau lainnya melewati jalan setapak pesawahan. Di sini, wisatawan juga akan sekaligus mengetahui budaya asli Spanyol.

Cuzco, Peru

Cusco adalah kota di bagian tenggara Peru, dekat lembah Urubamba di pegunungan Andes. Tempat bernama Machu Picchu di sini boleh dikatakan layak ditinggali sementara.

Pasalnya, daerah ini dipenuhi pemandangan elok, pegunungan berwarna-warni. Daerah ini juga memiliki pasar kerajinan tradisional serta dapat memberi Anda kesempatan rafting di sungai deras ataupun mengarungi hutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement