Jumat 30 Jan 2015 09:07 WIB

Romantis, ada Kota Tersembunyi di Balik Bebatuan

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Monemvasia
Foto: Amusingplanet
Monemvasia

REPUBLIKA.CO.ID, YUNANI -- Wisata pantai, terlebih mengunjungi sebuah pulau terpencil masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dunia. Tak ayal, banyak pulau-pulau kecil yang mulai bermunculan memenuhi hasrat para pecinta pantai.

Namun bagaimana bila di sebuah pulau terpencil tersebut tersembunyi sebuah kota cantik dibalik bebatuan tinggi? Sungguh indah bukan.

Salah satunya adalah pulau kecil ini. Dilansir dari Amusingplanet, Jumat (30/1) wisatawan dunia tak boleh melewatkan keindahan dari pulau yang ada di pantai lepas timur Peloponnese, Yunani yang menghubungkannya dengan daratan tersebut.

Pulau Monemvasia memiliki luas 300 meter dengan panjang 300 kilometer. Serta berada diatas ketinggian 100 meter diatas permukaan laut. Di lereng yang tersembunyi dibalik daratan, terletak sebuah kota kecil dengan arsitektur berbeda dari yang pernah ada.

Terletak di bawah bayang-bayang batu menjulang, seolah mengingatkan kembali sejarah pada abad ke-13 bangunan Yunani kala itu tersembunyilah keindahan dan sisi berbeda sebuah pulau. Nampak sebuah kota kecil terselip di dalamnya. Inilah sisi berbeda yang ingin ditampilkan oleh pulau bebatuan tersebut.

Nama Monemvasia sendiri berasal dari dua kata Yunani, mone dan emvasia, yang berarti satu pintu masuk yang mengacu pada jalan lintas sempit sebagai satu-satunya cara untuk memasuki kota ini. Dengan populasi sebanyak 40 ribu jiwa, Monemvasia kini menjadi salah satu tujuan wisata populer.

Pada musim panas, kunjungan wisatawan ke kawasan ini selalu meningkat setiap tahunnya. Bahkan banyak berdiri restoran ataupun hotel kecil demi menampung para wisatawan dunia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement