Kamis 29 Jan 2015 19:31 WIB

Secanggih Apa Supermarket di Masa Depan? (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Belanja di supermarket (ilustrasi)
Belanja di supermarket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- ROLers, 20 tahun dari sekarang, kita semua akan menjadi lebih multigenerasi. Para remaja saat ini yang tidak pernah mengenal dunia tanpa teknologi mobile akan menjadi konsumen dominan di dunia. Hal itu juga termasuk cara-cara kita berbelanja keperluan sehari-hari kita.

Menurut Mark McCrindle, seorang ahli demografi sosial, supermarket dimasa depan akan lebih besar dan lebih interaktif.

Berikut adalah enam proyeksi supermarket dimasa depan, dilansir dari Body and Soul, Kamis (29/1).

4. Ada lebih banyak koki di supermarket

Kita menyukai makanan segar, namun ada sebagian dari kita yang tak suka memasak. Nah, di supermarket masa depan, akan ada lebih banyak koki yang bisa memasak di tempat untuk Anda. Anda tinggal membawanya pulang dan menghidangkannya untuk keluarga. Anda juga bisa membeli makanan sesuai dengan porsi yang diinginkan.

5. Variasi makanan semakin banyak

McCrindle mengatakan akan ada zona khusus tempat penjualan makanan yang lebih bervariasi di dalam supermarket.

Saat ini kita sudah melihat beberapa supermarket yang menghidangkan 2-3 jenis makanan tradisional. Nah, 20 tahun dari sekarang, supermarket akan menjadi hub masyarakat. Akan ada lebih banyak variasi makanan Asia Tenggara dan Timur Tengah yang mencerminkan keragaman budaya suatu bangsa.

6. Petugas kasir tak akan ada lagi

Kita akan melakukan pembayaran di supermarket dengan menggesek kartu atau menggunakan smartphone. Jadi, peran petugas kasir dimasa depan sepertinya akan digantikan teknologi. Tapi, McCrindle mengatakan supermarket masih akan merekrut staf lebih banyak untuk melakukan demonstrasi produk, memasak, dan meramu makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement