Rabu 28 Jan 2015 12:43 WIB

Dapat Ancaman Bom, Pesawat ini Mendarat Selamat

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Delta Airlines
Foto: Dailymail
Delta Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Seorang juru bicara bandara Reese McCranie mengatakan, dua maskapai penerbangan dan pesawat tempur militer milik Amerika Serikat mendarat dengan selamat setelah mendapat ancaman bom.

Pesawat mendarat pada pekan lalu di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta. Ancaman tersebut ditujukan terhadap Delta Airlines penerbangan 1156 dari Portland, Oregon, dan Southwest Airlines 2492 dari Milwaukee, seperti dilansir News, Rabu (28/1).

Juru Bicara Federal Bureau of Investigation Stephen Emmett mengatakan, tidak ditemukan bom dalam pesawat Delta sementara di penerbangan Southwest masih dalam tahap pencarian.

WSB-TV Berita Atlanta melaporkan bahwa ancaman itu dikirim di media sosial twitter tanpa menyertakan sumber. Saat itu, baik FBI sebagai pemimpin penyelidikan, maupun bandara pun kesulitan mengonfirmasi sumber ancaman tersebut.

Namun penumpang dari penerbangan tersebut segera diamankan. Masing-masing pesawat tetap menjalankan aba-aba sampai mendarat di bandara. Pesawat-pesawat itu bergegas dari McEntire Joint National Guard Base di Carolina Selatan.

Sementara Southwest Airlines menyatakan 86 penumpang pesawatnya diperiksa, namun Delta menolak untuk berkomentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement