Rabu 28 Jan 2015 13:28 WIB

Gaet Wisatawan, Moskow Pamerkan Rambut Nabi Muhammad

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Masjid Moskow tempat diperlihatkannya rambut Nabi Muhammad SAW
Foto: Itartass
Masjid Moskow tempat diperlihatkannya rambut Nabi Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pihak Masjid Moskow Rusia memamerkan rambut Nabi Muhammad SAW belum lama ini. Rambut tersebut dapat ditonton di Crocus City Hall setelah pengunjung membayar tiket karena alasan keamanan Masjid.

Kantor berita Itartass melaporkan, Rabu (28/1) untuk pertama kalinya rambut Nabi Muhammad SAW dibawa ke ibukota Rusia Moskow dari Caucasian Republik Dagestan utara pada 25 Januari lalu. Namun telah diputuskan bahwa peninggalan Nabi tersebut tidak akan dipajang di Masjid Moskow.

Melainkan di sebuah ruangan di lobi gedung konser Balai Kota Crocus, sebelah utara-barat dari Moskow Ring Road. Kepala staff Moscow Muslim Spiritual Board Kamil Manapov mengatakan, keamanan di sekitar tempat pameran akan lebih diperketat.

Peninggalan yang dianggap suci ini dipamerkan dalam sebuah kapsul khusus dan dimasukkan ke dalam wadah yang terbuat dari kaca transparan.

"Ada banyak orang yang datang menonton," kata penyelenggara acara yang optimis mendapat kunjungan hingga enam ribu orang wisatawan ini. Kegiatan ini sekaligus digelar dalam rangka memeringati hari kelahiran atau maulid Nabi Muhammad SAW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement