Rabu 28 Jan 2015 06:21 WIB

Zaskia Mecca: Semakin Banyak yang Berhijab

Rep: cr05/ Red: Damanhuri Zuhri
Zaskia Mecca
Foto: Antara
Zaskia Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zaskia Adya Mecca mengungkapkan film Hijab adalah berdasarkan kisah nyata dirinya ketika memulai proses berjilbab. Menurut Aktris 27 tahun ini, setiap perempuan memiliki cerita atau sejarah berjilbabnya masing-masing.

"Cerita berjilbab setiap wanita berbeda. Tidak semua wanita diawali dengan proses yang baik ketika dirinya mulai berjilbab," ujar Zaskia di bilangan Sudirman Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam petikan adegan film Hijab yang baru rilis 15 Januari lalu itu, ditampilkan seorang wanita berjilbab namun karena terpaksa atau merasa terjebak. Tetapi kembali ditegaskan Zaskia, justru akhirnya disadari ia terjebak dalam hal yang baik.

"Saya tidak tahu kalau waktu itu tidak terjebak memakai jilbab apakah akan semakin badung dan tidak menjadi saya seperti sekarang," ungkap Zaskia Mecca menerangkan.

Pada akhirnya sang wanita tersebut juga memakai jilbab karena murni keinginan kokoh dari hatinya. Oleh karena itu, Zaskia juga sangat menyayangkan bila ada pihak tertentu yang memiliki interpretasi buruk terhadap film yang sekaligus arahan suaminya, Hanung Bramantyo tersebut.

"Sebenarnya ini mengangkat kebanggaan semakin banyak yang berhijab dari kalangan menengah. Dari awal niat kami buat film sudah baik, sama sekali tidak bermaksud apalagi melecehkan Islam, Itu fitnah," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement