REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Maskapai penerbangan berbiaya hemat (LCC) yang berafiliasi dengan Asiana Airlines, Air Busan, berupaya menampilkan diri sebagai maskapai cerdas dan praktis.
Ini adalah upaya maskapai Korea Selatan itu untuk tampil berbeda dari empat maskapai domestik lainnya. Dengan tetap memastikan keamanan, Air Busan menawarkan layanan lebih kepada penumpang.
Jika biasanya LCC di Korea Selatan menjual tiket melalui agen, Air Busan menawarkan mayoritas tiket langsung melalui laman resmi mereka yang mereka klaim sebagai upaya lebih cerdas, demikian dilansir Korea Times, Selasa (27/1).
Laman resmi mereka tersedia dalam bahasa Korea, Cina, Jepang, dan Inggris. Melalui lamannya, Air Busan menjual 60 persen tiket penerbangan domestik dan 40 persen penerbangan internasional.
Jadwal penerbangan Seoul-Busan yang tersedia satu jam sekali juga cukup jitu menarik minat penumpang.
Kopi dan koran gratis bagi penumpang kelas bisnis serta promo jalan-jalan juga sengaja dilakukan untuk menambah jumlah pengguna jasa maskapai yang sudah beroperasi sejak Oktober 2008 lalu itu.