Sabtu 24 Jan 2015 09:56 WIB

Pelesiran ke New Meksiko, Wajib Naik Balon Udara

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Balon udara (ilustrasi)
Foto: matanews.com
Balon udara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO -- Pelesiran ke luar negeri tak harus mengunjungi negara yang mainstream seperti Paris, Roma atau Madrid. Ada beberapa negara lain di benua Amerika yang ternyata laik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah New Meksiko.

Penasaran? berikut ulasan beberapa tempat wisata disana yang perlu Anda kunjungi seperti yang dilansir dari Allwomenstalk, Sabtu (24/1).

Gila Cliff Dwellings

Monumen ini terletak di atas lahan seluas 553 hektar dan berisi peninggalan dari Mogollon, orang yang menduduki daerah ini dari tahun 1275 hingga 1300 masehi. Meskipun hanya 15 orang atau satu keluarga yang tinggal digua Cliffside dalam waktu singkat, mereka meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Mengunjungi lokasi peninggalan dari dekat membutuhkan perjalanan sepanjang 1 mil, bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar satu jam. Selain itu, sebuah museum dan pusat pengunjung juga terletak disana.

International Balloon Fiesta, Albuquerque

Jika Anda cukup beruntung mengunjungi Albuquerque dibulan Oktober, jangan lupa melihat International Balloon Fiesta, dimana ratusan balon warna-warni terbang dari Balloon Fiesta Park. Ada waktu khusus dimana pengunjung dapat melihat balon dinyalakan dan menonton peluncuran spesial balon lucu dan aneh. Nikmati atraksi lainnya dari festival, seperti gergaji ukir, live musik dan pemain pengembaraan.

Cumbres-Toltec Scenic Railway

Cobalah naik kereta api bersejarah Cumbres-Toltec Railway untuk melihat beberapa keindahan New Mexico dengan nyaman. Anda bisa berada di urutan tamu kelas pertama didalam Parlor Car yang nyaman atau di mobil gondola, sebuah pengalaman perjalanan udara terbuka yang akan membuat Anda senang. Anda akan bertemu pemandangan gurun dan gunung yang cantik. Pinggir rel kereta api dibangun tahun 1880 melewati 10 ribu kaki tinggi Cumbres Pass dan melalui Toltec Gorge. Rute ini berjalan antara Chama, New Mexico dan Antonito, Colorado, berhenti di Osier, Colorado.

Santa Fe

Ditemukan tahun 1910, Santa Fe adalah rumah bagi bangunan umum bangsa tertua, istana gubernur , rumah-rumah New Mexico History Museum. Pastikan untuk berkunjung ke New Mexico Museum of Art, disana terdapat karya pelukis ternama seperti Ansel Adams, Georgia O’Keeffe, dan Francisco de Goya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement