Kamis 22 Jan 2015 15:38 WIB

Manfaat Yogurt Bagi Anak

Yogurt
Foto: dok Republika
Yogurt

REPUBLIKA.CO.ID, Yogurt adalah makanan yang baik untuk bayi dan anak-anak. Produk turunan dari susu ini kaya akan kalsium dan zat aktif lain yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mereka.

Namun, anak-anak yang memiliki riwayat alergi protein susu sebaiknya menunda mengonsumsi yogurt hingga usianya lebih dari 1 tahun.

Seperti dilansir dari www.parentsindonesia.com, yogurt sangat direkomendasikan untuk anak karena dapat membantu mengobati eksim. Bakteri menguntungkan dalam yogurt dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apalagi manfaat yogurt yang bisa dirasakan anak?

Mencukupi kebutuhan kalsium anak

Anak mungkin bosan jika terus-terusan minum susu. Delapan ons yogurt mengandung 400 mg kalsium. Jumlah itu sudah cukup untuk kebutuhan kalsium Anak setiap hari. Bandingkan dengan susu yang hanya mengandung 100 mg kalsium setiap delapan ons.

Serbaguna

Yogurt adalah makanan serbaguna karena bisa disajikan dengan makanan seperti salad, puding, kue, atau buah-buahan. Anak Anda akan menikmati setiap ons yogurt yang Anda berikan tanpa protes.

Kaya probiotik

Probiotik dapat membantu membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah diare serta konstipasi pada anak.

Tinggi protein

Delapan ons yogurt mengandung protein yang sama dengan sebutir telur. Karena yogurt sudah mencukui kebutuhan protein anak tidak perlu lagi mengonsumsi daging.

Menjaga berat badan

Berdasarkan penelitian di University of Washington, yogurt bisa memberikan rasa kenyang. Itu berarti anak bisa terhindari dari obesitas dan menjaga berat badan tetap stabil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement