Ahad 18 Jan 2015 08:03 WIB

Keren, Ryanair Beri Layanan Nonton Gratis Lewat Tablet

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Ryanair
Foto: Telegraph
Ryanair

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Maskapai penerbangan berbiaya murah asal Irlandia, Ryanair berencana memberikan layanan menonton gratis baik tayangan televisi maupun film khusus pada penumpang.

Di mana tayangan tersebut dapat ditonton penumpang melalui tablet gratis yang disediakan maskapai Ryanair sendiri. Kepala Kantor Teknologi maskapai penerbangan John Hurley mengatakan, layanan hiburan terbaru tersebut direncanakan mulai dihadirkan pada rute penerbangan dari Dublin di musim panas.

Layanan ini juga sekaligus diharapkan dapat kemudian diterapkan di seluruh armada yaitu lebih dari 300 pesawat pada 2016 mendatang. Ditegaskan kembali oleh Hurley, film on-board dan layanan televisi itu nantinya tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Melainkan akan dibiayai oleh iklan tertentu.

Ia menambahkan, untuk sementara layanan diperuntukkan bagi penumpang dengan durasi penerbangan sekitar dua atau tiga jam lebih.

"Mereka akan menonton beberapa iklan lalu dapat mengakses pilihan acara di TV serta film-film yang akan dialirkan melalui Wi-Fi internal," kata Hurey seperti dikutip Telegraph, Ahad (18/1).

Sebelumnya, maskapai ini juga telah melakukan terobosan seperti gagasan penyediaan akses internet untuk penumpang dalam penerbangan. Hingga percobaan penggunaan ponsel untuk melakukan panggilan dan teks pada 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement