Jumat 16 Jan 2015 11:59 WIB

Lucunya Roti Ini Berbentuk Domba

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Roti berbentuk domba yang sangat lezat
Foto: Rocketnews24
Roti berbentuk domba yang sangat lezat

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Produsen roti terkenal DONQ di Jepang telah membuat berbagai jenis roti berbentuk kambing atau domba dalam rangka merayakan tahun baru 2015 yang dalam zodiac Cina termasuk tahun kambing.

Dilansir dari Rocketnews24, Jumat (16/1) mereka menjual roti yang berbeda ini disetiap daerah dimana toko tersebut tersebar. Dan roti-roti ini semuanya habis terjual. Ternyata warga Jepang diberbagai area menyukai roti domba yang luar biasa unik ini.

Misalnya di area Hokkaido ada "Fluffy Lamb Bread" dan "Happy Red and White Sheep Bread Set". Roti ini dibuat dari dua buah roti domba yang diletakkan ditengah. Roti ini dipoles dengan warna keberuntungan tradisional seperti merah dan putih.

Secara berurutan dua roti ini berisi krim strawberry keju dan krim pudding susu manis. Harganya 389 yen atau 3,25 dolar Amerika. Untuk roti domba putih yang lebih kecil yang juga terdiri dari dua warna ada domba merah dan putih yang berisi krim puding susu manis dijual seharga 260 yen atau 2,16 dolar Amerika.

Sementara untuk daerah Kanto ada roti "Chinese Zodiac (Eto) Bread Sheep". Roti berbentuk domba dibuat dengan posisi yang berbeda. Kali ini roti menyerupai domba yang sedang tertidur pulas dan nyaman serta penuh dengan rasa bahagia. Roti melon ini berisi krim puding susu manis dan dijual seharga 281 yen atau 2,35 dolar Amerika.

Sedangkan area Tokai ada roti "Chinese Zodiac Bread (Sheep)". Roti yang dibuat sesuai dengan tahun kambing sangat lucu dengan mata bulat melingkar persis kartun Shaun The Sheep. Roti melon ini dijual 238 yen atau 1,99 dolar Amerika.

Untuk daerah Kyoto atau area Hokuriku ada roti "Fluffy Sheep". Roti domba yang lembut ini berisi krim cokelat didalamnya dijual seharga 303  yen atau 2,53 dolar Amerika.

Berbeda dengan area Kobe, disini ada roti "Chinese Zodiac Bread (Sheep)" dan "Osechi Cuisine Bread". Dibagian depan, ada roti domba yang tersenyum yang berisi krim cokelat, dijual seharga 238 yen atau 1,99 dolar Amerika.

Roti tahun baru tema osechi cuisine dibelakangnya dijual 562 yen atau 4,70 dolar Amerika dan termasuk roti bentuk ikan kakap yang berisi krim pudding susu manis, roti melon dalam bentuk dayung kayu hagoita tradisional, kerupuk udang renyah dan roti isi pasta kastanye dan kentang manis.

Daerah Chugoku atau Shikoku beda lago rotinya, ada roti "Mr./Ms. Sheep". Roti bentuk domba ini berisi krim pudding susu manis dan dijual seharga 281 yen atau 2,35 dolar Amerika. Kaki cokelatnya terlihat indah.

Area Kyushu ada roti "Chinese Zodiac Bread (Sheep)". Roti domba bulat yang manis sekali dengan kue putih dipermukaan dijual seharga 281 yen atau 2,35 dolar Amerika.

Selain roti-roti tersebut, adapula roti berbentuk domba yang cantik, produksi produsen roti lain yang bernama Johan. Produsen roti ini masih satu grup dengan DONQ.

Roti buatan Johan diarea Kanto adalah "The Dream Pursuing Sheep 2015". Roti bernilai seni ini dibuat dari roti rasa cokelat yang diisi selai raspberry dan krim cokelat dan dijual seharga 260 yen atau 2,18 dolar Amerika.

Roti produksi Johan lainnya didaerah Nagoya adalah Chinese Zodiac Bread (Sheep). Ini roti bentuk domba terakhir dari grup DONQ tahun ini, ini roti yang terlihat lembut dengan isi krim puding susu manis yang dijual seharga 260 yen atau 2,18 dolar Amerika.

Jadi apa yang Anda pikirkan tentang semua roti domba mini yang tersayang ini? Mereka sungguh terlihat manis dan unik bukan? Penasaran mau mencicipinya? Datang saja ke Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement