Rabu 14 Jan 2015 17:44 WIB

Ini Dia Surga Coklat Dunia (2-Habis)

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Coklat berhiaskan ornamen perayaan bagi Ratu Inggris.
Foto: Reuters
Coklat berhiaskan ornamen perayaan bagi Ratu Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, Coklat, jenis makanan ini tak jarang disebut-sebut sebagai penghilang mood yang sedang buruk. Harumnya yang menggoda, teksturnya yang halus atau meleleh saat dikunyah mulut juga kerap kali menjadi faktor daya tarik dari coklat.

Anda pemburu atau penikmat coklat? Suka yang berwarna gelap atau putih. Rasa manis atau pahit. Serta berpotongan kecil, dalam bentuk yang besar atau berupa cairan lezat?

Setiap orang tentu memiliki selera yang beragam. Dilansir dari laman Traveller, Rabu (14/1), berikut negara yang setidaknya bisa dijadikan referensi untuk Anda para pecinta coklat.

Brussel, Belgia

Negara yang dikenal elegan menciptakan coklat Eropa ini telah menjadikan coklat menjadi cemilan menyenangkan. Anda akan menemukan coklat batangan, kue coklat atau es krim coklat.

Burgundy, Timur Tengah

Coklat di Burgundry juga dikenal dari berbagai buku dan film. Salah satunya melalui film yang dibintangi Juliette Binoche dan Johnny Depp.

Australia Barat

Dilengkapi dengan pemandangan mempesona pedesaan dan pantai yang ramah untuk berselancar, tempat ini juga dikenal sebagai daerah para pembuat coklat.

Hershey, Pennsylvania

Hershey juga dijuluki sebagai "The Sweetest Place on Earth". Salah satunya juga dikarenakan memiliki pabrik coklat terkenal bernama Hershey Company.

Bournemouth, Inggris

Hotel Chocolate Boutique di sini mengklaim bahwa pihaknya menjadi yang pertama di dunia. Selain 15 kamarnya dihiasi pernak-pernik coklat, begitu juga restaurannya yang menyediakan aneka sajian coklat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement