Selasa 13 Jan 2015 13:15 WIB

Resep Coklat Diubah, Creme Eggs Cadbury Picu Keributan

Creme Eggs Cadbury
Foto: Reuters
Creme Eggs Cadbury

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa sangka, urusan resep coklat saja bisa menimbulkan keributan. Baru-baru ini Mondelez International, pembuat coklat Cadbury jenis Creme Eggs, mengumumkan rasa baru bagi coklat berbentuk telur tersebut.

Mondelez hari ini (13/1) mengumumkan kalau resep bagi cangkang coklat makanan ini akan menggunakan coklat susu standar tradisional Cadbury atau Cadbury milk chocolate. Pilihan itu dibuat ketimbang menggunakan resep sama degan Cadbury dairy milk chocolate seperti sebelumnya selalu dibuat.

Tindakan tersebut menimbulkan respons serius dari masyarakat Inggris. Serikat pekerja dan sejumlah politisi bahkan mengkritisi langkah Mondelez. Kritik terutama ditujukan pada penjualan Cadbury yang dulu dimiliki Kraft dan dijual ke Mondelez di 2010. Cadbury sebdiri, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (13/1), merupakan brand coklat yang sudah berdiri selama dua abad.

"MARAH!" ujar seorang wanita dengan akun Twitter @louise_gaul. "Tinggalkan telur kami sendirian!"

Perubahan tersebut hanya memengaruhi Creme Eggs di Inggris. Penjualan coklat serupa di Amerika pasalnya diproduksi oleh Hershey.

Mondelez juga mengurangi jumlah Creme Eggs yang dijual dalam kemasannya. Dari isi enam menjadi isi lima, dengan alasan beragam faktor ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement