Ahad 11 Jan 2015 04:43 WIB

Penulis Gary Whitta Tinggalkan Film Star Wars

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Star Wars: The Force Awakens
Star Wars: The Force Awakens

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Penulis skenario berbakat Gary Whitta dikabarkan berhenti dari proyek film 'Star Wars'. Padahal, Whitta telah bekerjasama dalam film bergenre sci-fi ini sejak season pertamanya.

Dia pun pindah ke proyek film adaptasi buku komik miniseri sci-fi karya Mark Millar produksi Fox. "Whita sekarang sedang mengerjakan proyek berjudul 'Starlight' produksi Fox,"menurut sumber yang dikutip dari HollywoodReporter, Minggu (11/1).

"Bekerja dengan Lucasfilm pada film Star Wars menjadi masa paling berharga dalam karir hidup saya. Sebagai penggemar Star Wars, seumur hidup saya sangat bersyukur telah memiliki kesempatan langka untuk berkontribusi pada proyek ini. Saya percaya, film ini akan menjadi luar biasa,"kata Whitta.

Kerjasama Gary Whitta dan Gareth Edwards telah berjalan lama. Selain 'Starwars',  Whitta juga berada dibalik proyek film 'Godzilla' bersama Edwards tahun lalu. Selanjutnya Edwards pun dikabarkan telah mencari penulis baru untuk proyek 'Godzilla' kedepan.

Tapi untuk proyek 'Starwars', Lucasfilm dan Disney belum ada rencana mempekerjakan seorang penulis baru. Star Wars rencananya akan rilis pada 16 Desember 2016 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement