Sabtu 10 Jan 2015 13:31 WIB

3 Resep Es Teh Bercampur Buah Segar dan Nikmat (2-Habis)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Es teh manis (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Es teh manis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Es teh merupakan minuman favorit banyak orang. Minuman yang satu ini tidak jarang menjadi pendamping saat menyantap makanan di tempat pilihan anda. 

Sebagian besar rumah makan hanya menyediakan es teh biasa,yakni segelas air teh yang ditambah gula dan es. Tapi sebenarnya banyak resep es teh atau kombinasi yang bisa anda gunakan dalam segelas minuman segar itu. 

Apa saja resepnya? Berikut sejumlah resep es teh yang bisa memuaskan dahaga Anda seperti dilansir dari laman allwomenstalk, Sabtu (10/1). 

Lemonade Mint Iced Tea

Es teh dengan lemon dan daun mint merupakan resep es teh yang tak kalah nikmat. Es teh ini sangat segar karena ada jeruk lemonnya. Cocok sekali untuk musim panas seperti saat ini. Minuman ini juga cocok untuk anak-anak.

Untuk membuatnya, bahan yang dibutuhkan tiga sendok makan daun mint yang segar, kemudian hancurkan. Siapkan pula satu liter air mendidih, setengah cangkir bubuk es teh, satu cangkir gula dan dua liter air dingin. Jangan lupa enam ons konsentrat lemon beku, kemudian cairkan.

Cara membuatnya, campurkan daun mint, air mendidih, bubuk es teh dan gula dalam satu teko atau kendi besar. Aduk hingga gula larut kemudian biarkan bersemayam selama 15 menit. Tambahkan air dingin dan lemon dan aduk dengan baik. Sajikan dengan es.

Green Tea and Mango Splash

Mangga merupakan buah manis dan segar untuk musim panas. Mangga juga merupakan campuran yang nikmat untuk teh. Penasaran? 

Coba saja buat sendiri dengan bahan-bahan seperti satu cangkir teh green tea yang sudah diseduh. Dua dangkir mangga nectar, es batu dan daun mint dan potongan mangga.

Cara membuatnya, campur mangga nektar dan teh bersama dalam teko besar. Tuang kedalam teko yang yang sudah ada es nya dan berikan garnish dengan daun minta dan potongan mangga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement