Sabtu 10 Jan 2015 13:30 WIB

3 Resep Es Teh Bercampur Buah yang Segar dan Nikmat (1)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Hazliansyah
Es teh manis (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Es teh manis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Es teh merupakan minuman favorit banyak orang. Minuman yang satu ini tidak jarang menjadi pendamping saat menyantap makanan di tempat pilihan anda. 

Sebagian besar rumah makan hanya menyediakan es teh biasa,yakni segelas air teh yang ditambah gula dan es. Tapi sebenarnya banyak resep es teh atau kombinasi yang bisa anda gunakan dalam segelas minuman segar itu. 

Apa saja resepnya? Berikut sejumlah resep es teh yang bisa memuaskan dahaga Anda seperti dilansir dari laman allwomenstalk, Sabtu (10/1). 

Nectarine Basil Iced Tea

Nectarine Basil Iced Tea atau es teh dengan buah nektarin dan kemangi. Resep ini adalah campuran unik antara buah dan daun. Kombinasi ini menghasilkan rasa yang super lezat dan menyegarkan. Ini adalah salah satu resep es teh yang terbaik.

Untuk membuatnya, Anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti empat kantong teh hitam, empat potong buah nektarin atau sejenis buah persik tanpa bulu, sepertiga cangkir gula dan 5 sampai 10 daun kemangi.            

Cara membuatnya, seduh teh selama lima menit dalam delapan gelas air. Buang kantong tehnya setelah itu. Sementara, rebus nektarin dan gula dengan satu gelas air. Sediakan pula seperempat buah nektarin. 

Didihkan selama sepuluh menit, kemudian tambahkan daun kemangi dan didihkan kembali selama lima menit. Angkat dan buang daun kemangi. Campurkan nektarin dan teh juga es. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement