Sabtu 10 Jan 2015 13:44 WIB

Maskapai Austria Buat Penerbangan Terpendek di Dunia

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
FlyNiki Air
Foto: Telegraph
FlyNiki Air

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Salah satu maskapai penerbangan murah di Austria, FlyNiki Air telah mengumumkan rencananya yang akan membuat penerbangan internasional terpendek di dunia, April mendatang.

Penerbangan tersebut akan dilakukan dengan jarak 48 kilometer, ditempuh dari ibu Kota Austria, Wina menuju Bratislava. FlyNiki akan meluncurkan layanan 10 menit untuk durasi penerbangan tersebut, seperti dilansir Telegraph, Sabtu (10/1).

Di samping itu namun sebetulnya dengan jarak 48 km tersebut, diakui pihak FlyNiki, tidak bisa diklaim sebagai rute terpendek dunia. Mengingat ada salah satu maskapai di Republik Kongo yakni Kamerun, Camair-co yang memiliki layanan dengan jarak tempuh sekitar 20 mil.

Tetapi penerbangan reguler di Kongo tersebut biasanya menghabiskan durasi 30 menit. Oleh karena itu bila dari segi jarak tidak bisa, maka rekor durasi penerbangan terpendek dunia, dimungkinkan bisa diraih FlyNiki.

 

Adapun penerbangan domestik terpendek di dunia juga dijalankan maskapai Loganair untuk rute Westray dan Papa Westray di Orkney, dengan durasi tempuh 47 detik bergantung arah angin.

FlyNiki didirikan pada tahun 2003 dan telah melayani lebih dari 50 tujuan penerbangan di Eropa dan Afrika Utara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement