Jumat 09 Jan 2015 11:01 WIB

Ingin Bernafsu Makan? Pilih Cat Warna Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Warna merah diyakini bisa menambah nafsu makan hingga cocok untuk menghiasi ruang makan.
Foto: flickr
Warna merah diyakini bisa menambah nafsu makan hingga cocok untuk menghiasi ruang makan.

REPUBLIKA.CO.ID, Pemilihan warna cat untuk bagian dalam ruangan akan mempengaruhi suasana di ruangan tersebut. Karena itu, sebaiknya pilihlah warna yang sesuai dengan ruangan Anda dan juga sesuai dengan penggunaan ruangan.

Hal tersebut disampaikan oleh desainer interior, Aghnia Fuad. Menurutnya untuk ruang makan, Anda bisa mencoba warna merah. Warna ini diyakini Aghnia mampu membangkitkan selera makan Anda.

“Warna merah diruang makan bisa menambah nafsu makan,” ujarnya kepada wartawan usai acara peluncuran wahana baru Nippon Paint Interior Design Studio di Kidzania, Jakarta, Kamis (8/1).

Lalu bagaimana dengan ruang tamu, warna apakah yang cocok? Menurut perempuan yang juga menjadi pembawa acara dalam acara desain rumah di salah satu stasiun televisi swasta ini, Anda bisa pilih warna yang memberi kesan menyambut seseorang. Seperti warna biru atau kuning. Atau jika Anda mau, warna merah juga bisa menjadi pilihan.

Sementara untuk warna cat kamar, bisa disesuaikan dengan karakter diri Anda. Misalnya Anda orangnya kalem dan ramah, warna biru bisa Anda gunakan. “Warna suatu ruangan kembali pada si pemilik. Ia mau menampilkan citra apa?,” tambahnya.

Untuk tren warna cat di tahun 2015 ini lebih kepada warna biru dan turunannya seperti toska, biru muda dan lainnya. Warna ini bisa diaplikasikan untuk semua ruangan. Dan sebagai pendamping warna-warna terang tersebut, warna netral seperti krem dan abu-abu juga tak pernah pudar dari tren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement