Jumat 09 Jan 2015 07:08 WIB

Wahana Nippon Paint Lengkapi Replika Kota Kidzania

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tampak luar wahana Nippon Paint di Kidzania Jakarta.
Foto: dok Kidzania
Tampak luar wahana Nippon Paint di Kidzania Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wahana baru Nippon Paint Interior Design Studio di Kidzania yang resmi dibuka hari ini telah menjadi wahana favorit di Kidzania Jakarta. Sejak diluncurkan Desember 2014, wahana ini terus dipadati pengunjung.

Hal ini diungkapkan oleh Deputy City Mayor KidZania Jakarta, George Aly Razi. Ia mengatakan, Kidzania dan juga pengunjung Kidzania menyambut antuasias atas berdirinya wahana Nippon Paint Interior Design Studio ini. “Terbukti sejak masa soft launching-nya di bulan Desember lalu, wahana ini telah menjadi salah satu yang paling ramai di KidZania Jakarta,” ujarnya di sela acara pembukaan wahana baru ini di Kidzania, Jakarta, Kamis (8/1).

Ia menambahkan dengan adanya wahana ini, maka semakin bervariasi profesi yang dapat dicoba. Replika kota di Kidzania Jakarta juga semakin lengkap sehingga menambah keseruan dan pengetahuan bagi anak-anak saat beraktivitas.

Desainer interior profesional sekaligus pembaawa acara perubahan rumah di sebuah TV swasta, Aghnia Fuad, mengungkapkan ia sangat mengapresiasi hadirnya wahana baru ini. Sehingga anak-anak Indonesia tidak hanya mengetahui profesi umum seperti dokter, polisi, pengacara, namun juga mengenal desainer interior.

Selain itu, menurutnya, aktivitas yang ada juga sangat realistis dengan dunia desain interior yang sebenarnya. Dunia desain interior disebutnya tidak selalu berkutat pada unsur mendesain saja, tetapi juga selalu berhubungan dengan tenggat waktu dan  kerja tim. Cara pengenalannya juga kreatif dalam bentuk wahana edutainment yang membuat anak-anak tidak akan merasa bosan dalam proses belajar.

“Saya berharap dengan berdirinya wahana ini dapat melahirkan generasi yang kreatif dan profesi desainer interior semakin dihargai oleh masyarakat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement