Rabu 07 Jan 2015 16:42 WIB

Dari Mana Munculnya Kopi Flat White?

Kopi flat white
Foto: flickr
Kopi flat white

REPUBLIKA.CO.ID, Munculnya berbagai kedai kopi membuat munculnya pula beragam sajian kopi. Salah satunya adalah kopi flat white.

Popularitas flat white bahkan membuat Starbucks memasukkan kopi ini dalam menunya mulai bulan ini. Sejumlah kedai waralaba kopi asal Amerika itu akan menyajikan kopi flat white dalam berbagai ukuran bagi pengunjungnya di Amerika, seperti dikutip dari Guardian, Rabu (7/1).

Tapi, sebenarnya dari mana kopi gaya flat white ini berasal? Sejarah mengatakan, Australia dan Selandia Baru sama-sama mengklaim sebagai penemu kopi ini.

Konon nama flat white bermula dari awal 1980-an di Sydney, Australia. Tapi ada argumen lain yang mengatakan minuman ini lebih awal ada di Melbourne pada tahun 70-an.

Warga Selandia Baru namun berargumen minuman ini dikembangkan secara modern di sejumlah kedai kopi di Wellington pada akhir 1980. Mungkin, seperti dikutip dari Guardian, jawaban terbaik adalah mengatakan kopi flat white dikembangkan oleh para pegiat kopi di Australia dan Selandia Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement