Rabu 07 Jan 2015 09:09 WIB

Pengunjung TMII Rekor Baru dalam Sepekan

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
TMII
Foto: ROL/Santi Sopia
TMII

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terutama menjelang pergantian tahun baru cukup membludak. Kepala Humas TMII Jerry Lahama mengatakan bahkan melebihi dari target yang ditetapkan TMII.

Pengunjung pada liburan panjang dan tahun baru kata Jerry mencapai 80 ribu-an orang.

"Dan ada sepekan di mana itu merupakan rekor baru dari minggu-minggu sebelumnya karena sangat banyak," ujar Jerry pada Republika Online di TMII Jakarta baru-baru ini.

Jerry menjelaskan, kenaikan jumlah pengunjung dibanding tahun-tahun sebelumnya itu dikarenakan juga pengaruh dari kondisi liburan panjang, cuti bersama dan lainnya.

Di sisi lain pihaknya juga mengaku memang sudah siap menyambut peningkatan jumlah pengunjung tersebut. Seperti melalui penyajian acara-acara, evaluasi kinerja, dan pengimplementasian sapta pesona di segala sesuatunya.

"Sapta Pesona yakni aman, tertib, bersih, di mana diakhiri kenangan, ukurannya itu," ujar Jerry.

Adapun, mayoritas pengunjung masih tetap didominasi Pulau Jawa. Sementara mayoritas lainnya seperti Sumatera dan Kalimantan.

Hal itu kata Jerry dapat terlihat dari plat mobil maupun logat atau laporan penunjung.  Dikarenakan catatan pengunjung hanya melalui tiket TMII yang tidak membubuhkan asal pengunjung.

Harga tiket yang semula 10 ribu rupiah naik menjadi 15 ribu pun tidak mengurangi antusias pendatang. Jerry menambahkan, sedangkan turis mancanegara tetap didominasi sejumlah negara di Asia seperti Jepang, Korea, Vietnam, Myanmar, Filiphina, China dan banyak lagi.

"Rusia juga sudah mulai dan negara-negara Eropa," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement