Rabu 07 Jan 2015 07:17 WIB

TMII Puas, Pergantian Tahun tidak ada Komplain

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru
Foto: Republika
Kemeriahan kembang api di malam tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jerry Lahama menyatakan kepuasannya atas jumlah pengunjung yang cukup membludak serta melebihi target terutama pada pergantian tahun.

"Kami puas semua lini saling bahu membahu dan dari segi keamanan, zero complain dari pengunjung," aku Jerry kepada Republika Online di TMII Jakarta, baru-baru ini.

Seperti diketahui, hal ini dikarenakan TMI telah mengerahkan ratusan pihak untuk mengamankan malam pergantian tahun. Terdapat sekitar total 800 personil yang bertugas mengamankan kawasan TMII.

Itu terdiri dari aparat TNI/Polri, pramuka, dan organisasi masyarakat sekitar 600 lebih. Dan sisanya pengerahan kekuatan dari seluruh karyawan TMII sendiri yang kesemuanya dipiketkan pada malam tahun baru itu.

"Padahal ini acara malam, banyak orang, rentan copet, curanmor segalam macem, tapi karena kita bisa saling bahu membahu jadi dapat mencegah sekaligus mengatasi," terang dia.

Tidak hanya antisipasi terkait keamanan, tetapi juga dari segi kebersihan seperti sampah yang berserakan. Jerry mengaku sudah sangat bersiap mengatasi hal itu maupun lainnya.

Adapun suasana usai pergantian tahun yang digambarkan Jerry sangat padat itu, TMII masih cukup dipadati pengunjung. Meski harga tiket dinaikkan dari 10 ribu menjadi 15 ribu rupiah tidak menurunkan minat pendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement