Senin 05 Jan 2015 20:48 WIB

Daftarnya Bocor, SM Entertainment Keluarkan Sanggahan

Rep: C91/ Red: Indira Rezkisari
SM Entertainment
Foto: ist
SM Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - Beberapa waktu lalu, daftar kembali dan debut sejumlah artis dari SM Entertainment menyebar ke dunia maya. Sehingga para fans dapat melihat secara langsung, siapa saja idolanya yang akan merilis karya baru di 2015.

Meski begitu, para fans juga masih mempertanyakan kebenarannya. Sebab daftar tersebut bukan langsung dari SM Entertainment. Sebuah media di Korea mengabarkan, kemungkinan seseorang dari SM secara diam-diam menyebarkannya di kalangan penggemar.

SM Entertainment mengatakan daftar tersebut tak resmi. Mereka pun menambahkan, semua yang ada dalam daftar bukanlah sesuatu yang telah dikonfirmasi oleh pihak agensi. "Informasi yang menyebar di dunia maya terkait jadwal para artis SM untuk paruh pertama tahun 2015, tak bocor dari seseorang di dalam agensi," ungkap SM, seperti dilansir Allkpop, Senin, (5/1).

Sampai hari ini, satu-satunya artis yang sudah dikonfirmasi akan melakukan aktivitas di awal tahun adalah Jonghyun dari grup Shinee. Ia akan merilis debut solo dengan mini album perdana 'Base' pada 12 Januari mendatang.

Daftar yang bocor menyebutkan, pada Januari Jonghyun 'Shinee' dan EXO akan membuat kejutan. Lalu Februari Taeyeon 'SNSD' dan Red Velvet dijadwalkan merilis karya baru. di bulan Maret, giliran Shinee meluncurkan album, dan EXO mengeluarkan album kemasan ulang.

Selanjutnya, April, Shinee merilis album, berbarengan dengan perilisan mini album grup F(X). Kemudian Mei, Yesung dari Super Junior debut solo dan Henry dari Super Junior M merilis album. Juga ada BoA yang dikabarkan bakal meluncurkan album.

Lalu pada Juni, duo TVXQ direncanakan mengeluarkan album baru, bersamaan dengan debut SM Rookies. Hanya saja, semuanya belum pasti, sebab SM belum mengonfirmasinya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement