Sabtu 03 Jan 2015 10:02 WIB

Rahasia Awet Muda tanpa Produk Perawatan Mahal

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, Agar terlihat awet muda, ternyata Kaum Hawa tak selalu membutuhkan perawatan dengan produk mahal. Jika Anda tahu tipsnya dan berusaha menjalankan, Anda bisa terlihat awet muda.

Ada beberapa cara alami yang bisa Anda jalani seperti tips yang dipaparkan oleh pakar kecantikan, Lani Hastiningtyas kepada pembaca ROL, Jumat (2/1).

Berpikir positif

Agar awet muda, sebaiknya Anda selalu berpikiran positif. Berpikir positif atas segala sesuatu akan membuat aura cantik Anda keluar. Ini diklaim mampu membuat Anda terlihat lebih muda.

Gunakan otak

Lani mengatakan agar terlihat awet muda, gunakanlah selalu otak Anda. Jangan biarkan sel-sel di otak Anda tertidur. Bangunkan dengan banyak membaca, belajar, main musik, mengemudi dengan santai dengan mencari rute baru, mengisi teka teki silang. "Pokoknya jangan biarkan otak Anda tertidur," tambahnya.

Jangan stres

Sebisa mungkin jangan buat diri Anda stress. Karena pada saat stress hormon adrenalin dan kortisol meningkat bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit di tubuh, seperti jantung, hipertensi dan masih bayak lagi sehingga sedapat mempercepat proses penuaan.

Konsumsi vitamin

Supaya terlihat awet muda, Anda sebaiknya rajin mengonsumsi vitamin yang mengandung omega 3, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B untuk memperbaiki sel-sel di dalam tubuh.

Gunakan tabir surya

Untuk melindungi kesehatan kulit Anda, gunakan tabir surya setiap keluar rumah, karena sinar UV menjadi salah satu faktor penyebab keriput dan penuaan pada kulit.

Gunakan pelembab

Selain rajin menggunakan tabir surya, sebaiknya Anda juga menggunakan pelembab wajah, agar kulit tetap terjaga kelembabannya dan tidak kering.

Lakukan eksfoliasi

Lani juga menyarankan agar Anda melakukan eksfoliasi kulit wajah secara teratur. Yaitu pengangkatan sel-sel kulit mati, sehingga kulit terlihat lebih sehat. Pengelupasan sel kulit mati dapat menjaga kulit Anda tetap lembut dan bercahaya, menghilangkan kerutan. Menghindari sumbatan pori-pori dan menjaga kulit Anda mempunyai warna cerah yang merata.sehingga akan terlihat tetap muda.

Selalu bersyukur

Terakhir, supaya tetap awet muda, Anda juga wajib untuk selalu bersyukur atas apa yang di berikan Allah kepada Anda. Sekecil apapun karunia yang di dapat harus kita syukuri. Setelah bersyukur Anda akan selalu tersenyum. "Dengan cara ini Anda akan tetap terlihat cantik, muda dan menarik lebih lama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement