Jumat 02 Jan 2015 12:01 WIB

7 Alasan Cemburu Itu Penting (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Cemburu/ilustrasi
Foto: pastoringpartners.com
Cemburu/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, -- Cemburu memang bukan perasaan yang baik, namun ada situasi tertentu dimana cemburu itu bagus dalam satu hubungan. 

Cemburu adalah emosi alami yang terkadang tak bisa dikendalikan. Seseorang sering cemburu tanpa alasan, namun jika pasangan berperilaku yang membuat Anda cemburu, maka jangan merasa bersalah mengekspresikan emosi Anda. Dia harus tahu tentang perasaan Anda dan selayaknya mengakui kesalahannya.

Ketika cemburu memuncak, pastikan Anda memiliki alasan untuk itu dan biarkan pasangan tahu alasan itu. Komunikasi yang baik adalah kunci hubungan bahagia dan sehat. Berikut adalah tujuh alasan dan waktu kapan pasangan Anda benar-benar boleh cemburu, dilansir dari Womanitely, Jumat (2/1).

4. Ketika pasangan tidak peduli

Ketika Anda mencoba mengatasi masa-masa sulit namun tanpa pasangan, maka di sana Anda layak merasa cemburu. Jika Anda merasa pasangan Anda tak peduli dengan Anda, tidak peduli dengan masalah Anda, maka itu adalah bendera merah. 

Katakan saja bahwa Anda bahagia untuknya, namun Anda juga memiliki beberapa masalah serius dan butuh dukungannya.

5. Ketika pasangan lebih banyak bepergian

Jika pasangan Anda adalah seorang yang suka bepergian, kemungkinan dia mengunjungi tempat-tempat baru setidaknya sebulan sekali. Jika Anda tidak punya waktu untuk selalu menemaninya akibat terlalu sering keluar, maka di titik ini Anda layak merasa cemburu. 

Jika dia mencintai Anda, maka dia peduli tentang Anda. Dia tak akan pernah pergi kemanapun tanpa Anda.

Jangan biarkan kecemburuan merusak hubungan Anda. Mengapa tidak menyimpan dan mengeluarkan cemburu itu sedikit demi sedikit untuk perjalanan seumur hidup Anda? Anda akan memiliki pengalaman luar biasa untuk meningkatkan hubungan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement