Selasa 30 Dec 2014 18:52 WIB

Dago Jadi Titik Pusat Pergantian Tahun di Bandung

Rep: C63/ Red: Indira Rezkisari
Situasi jalan Dago saat normal, ilustrasi
Foto: VisitKotaBandung
Situasi jalan Dago saat normal, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Kawasan Dago, Kota Bandung, menjadi titik pusat kemeriahan pergantian tahun 2014 ke 2015. Beragam kemeriahan tahun baru pun difokuskan di kawasan ini.

Pada tanggal 31 Desember 2014, kawasan Dago mulai dari jalur Teuku Umar hingga Jalan Cikapayang akan ditutup mulai pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB.

"Acara tahun baru ini kita pusatkan di Dago, mulai dari Jalan Teuku Umar sampai ke Cikapayang, ada beberapa panggung dan Culinary night, hampir sama seperti perayaan HUT Bandung," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari saat dihubungi wartawan di Bandung, Selasa (30/12).

Ia mengatakan untuk perayaan pergantian tahun baru akan ada beragam kegiatan dan hiburan dengan dua panggung yakni di Cikapayang dan Teuku Umar.

Bazar makanan juga sudah tersedia sejak pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diantaranya peluncuran buku, penghargaan seperti penghargaan taksi, pengemudi dan pengendara angkutan umum, penghargaan batik kemudian pengenalan polisi pariwisata hingga pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya perayaan tahun baru pada malam harinya akan dipusatkan tiga titik tersebut. Nantinya, penghitungan mundur pergantian tahun juga dilakukan di Jalan Cikapayang oleh Wali Kota Bandung dengan ditandai penyalaan kembang api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement