Selasa 30 Dec 2014 19:19 WIB

Musim Liburan, Waktu Ideal Beli Tiket Pesawat

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Travelling (Ilustrasi)
Foto: News
Travelling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada tiket khususnya untuk pesawat yang benar-benar murah pada masa liburan.

Hal itu disampaikan traveller writer Claudia Kaunang yang sekaligus menyarankan, bagaimanapun para traveller perlu menyiapkan dana dengan seksama jika ingin berlibur.

"Jadi kalau memang ingin berlibur di masa peak season seperti ini harus disiapkan dananya," kata Claudia saat dihubungi Republika Online, Selasa (30/12).

Kendati demikian, tentu ada strategi-strategi tertentu menurut Claudia yang memungkinkan wisatawan mendapat harga penawaran tiket terbaik dari maskapai penerbangan.

Walaupun tidak akan sepenuhnya mendapat harga sangat murah, namun setidaknya menurut dia wisatawan mendapat beberapa keuntungan atau potongan harga dibanding hari-hari biasanya.

Maka dari itu, kata dia, traveller perlu mempertimbangkan waktu mereka untuk pembelian tiket. Beberapa maskapai memang memberi harga promo di waktu tertentu.

Namun demikian pembelian tiket tidak perlu terlalu bergantung pada waktu promo tersebut. Sementara untuk akhir tahun, saran Claudia, traveller bisa membeli tiket pesawat dua sampai tiga bulan sebelum keberangkatan.

Biasanya harga tidak akan terlalu melonjak seperti tepat pada hari H, otomatis setidaknya bisa jadi penghematan bagi traveller yang menginginkannya.

"Idealnya untuk peak season seperti ini memang dua atau tiga bulan sebelum berangkat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement