Ahad 28 Dec 2014 21:01 WIB

Ke Sukabumi? Jangan Lupa Beli Oleh-Oleh Mochi

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Mochi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Mochi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Keberadaan sentra oleh-oleh di Kota Sukabumi dipadati oleh para pengunjung. Mereka membeli sejumlah makanan khas Sukabumi untuk dibawa pulang ke wilayah asalnya.

Salah satu yang menjadi sasaran pengunjung adalah oleh-oleh mochi Lampion di Jalan Kaswari, Kota Sukabumi. Di toko tersebut dipadati pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, Ahad (28/12).

‘’ Saya ingin membeli oleh-oleh mochi untuk dibawa ke Jakarta,’’ ujar salah seorang pengunjung asal Jakarta, David Satria (26 tahun). Nantinya, oleh-oleh tersebut akan dibagikan kepada rekan sekerjanya di kantor.

Menurut David, jika berkunjung ke Sukabumi memang sudah terbiasa membawa pulang oleh-oleh mochi. Pasalnya, ia tidak mengetahui makanan khas lainnya asal Sukabumi untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

Pengunjung lainnya dari Bogor, Hani (34) mengatakan, ia ingin membawa mochi untuk dibagikan kepada keluarganya. ‘’Namun sayang ada beberapa jenis mochi yang habis terpesan oleh pengunjung lainnya,’’ keluh dia. Informasi yang diperolehnya pada momen libur panjang memang harus memesan terlebih dahulu agar mendapatkan mochi yang diinginkan.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan, mochi memang salah satu makanan yang menjadi ciri khas Sukabumi. Ke depan, pemkot tengah mencari makanan khas lainnya asal Sukabumi yang dapat menjadi oleh-oleh bagi para wisatawan.

Sehingga ciri khas Sukabumi nantinya tidak hanya mengandalkan pada makanan mochi. Ia mencontohkan makanan yang berasal dari ikan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement