Jumat 26 Dec 2014 17:11 WIB

9 Panggung Meriahkan Jakarta Night Festival Tahun Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
 Pesta kembang api Jakarta Night Festival di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (1/1) dini hari.  (Republika/Tahta Aidilla)
Pesta kembang api Jakarta Night Festival di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (1/1) dini hari. (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Night Festival (JNF) kembali digelar tahun ini. Sembilan panggung hiburan akan menghibur Anda di sembilan titik jalan utama kota Jakarta, Rabu (31/12) mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Arie Budiman mengatakan tahun ini JNF tetap diselenggarakan seperti tahun sebelumnya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini hanya akan ada sembilan panggung yang tersebar di sembilan titik.

"Karena ada konstruksi Mass Rapid Transit (MRT), jadi kita hanya sediakan sembilan panggung. Tahun lalu ada 12 panggung, tahun ini yang tidak ada panggungnya salah satunya dekat hotel Pullman," jelasnya ketika dihubungi Republika Online, Jumat (26/12).

Sembilan panggung ini akan ditempatkan di Dukuh Atas, Jalan Teluk Betung (ruas Sudirman), Bunderan Hotel Indonesia (dekat Jalan Imam Bonjol), Sarinah Thamrin, depan Gedung Jaya, depan hotel Sari Pan Pasific, depan Bank Syariah Mandiri, Silang Monas Barat Daya (seberang Indosat) dan Wisma Antara.

Tahun ini hiburannya sama dengan tahun-tahun sebelumnya masih full musik. Mulai dari musik daerah baik dari tanah Betawi seperti gambang kromong dan musik nusantara lainnya, juga ada keroncong, pop, reggae, jazz dan yang utama dangdut. Selain itu juga ada tari daerah. Dan tak menutup kemungkinan akan ada games seru.

Untuk bintang tamu, tahun ini tak lagi mendatangkan Raja Dangdut Rhoma Irama, tapi dengan berbagai musisi lainnya seperti grup band Naif, Dewi Dewi, Ras Mohammad dan lainnya.

"Untuk artis ibukota hanya akan ada di dua panggung utama di Bunderan HI dan Silang Monas Barat Daya. Sedangkan panggung lainnya diisi oleh seniman lain yang juga tak kalah bagus. Jadi, setiap panggung dimeriahkan oleh semua kalangan," jelasnya.

Yang membedakan JNF tahun lalu dengan tahun ini, tidak ada parade arak-arakan. Selain itu, JNF tahun ini akan dimeriahkan pula dengan hadirnya tenda kuliner dari Dinas UKM yang akan memanjakan lidah Anda dengan kuliner khas daerah dan nusantara. JNF ini akan dimulai sejak pukul 8 malam sampai pukul 1 dini hari. Akan ada buka tutup jalur yang dilakukan secara bertahap mulai dari pukul 5 sore. desy susilawati

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement