Jumat 26 Dec 2014 08:20 WIB

Waspada, Minuman Ini Belum Tentu Menyehatkan

Minuman kopi dengan aneka tambahan kaya gula dan kurang baik bagi kesehatan.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Minuman kopi dengan aneka tambahan kaya gula dan kurang baik bagi kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Minum adalah bagian penting dalam kehidupan manusia. Selain air putih ada banyak varian minuman yang disukai. Tetapi tahukah Anda apakah pilihan minuman tersebut baik bagi kesehatan?

Laman Shape, yang dikutip Jumat (26/12), menyebut sejumlah minuman masuk dalam daftar minuman terburuk. Selalu cek apa yang ada dalam label minuman botolan atau kotak. Supaya Anda justru tidak salah pilih minuman yang alih-alih bisa merugikan kesehatan.

Jus

Selalu waspada ketika membeli minuman dengan label jus atau jus koktil. Karena selalu ada kemungkinan minuman tersebut hanya air dengan gula yang diberi pewarna. Untuk minuman yang betul-betul menyehatkan, pilih jus dengan label 100 percent juice. Hanya itu dan tidak lainnya.

Kopi

Ketika bercampur dengan dua persen susu dan gula, satu cangkir besar kopi bisa mengandung 800 kalori. Dan itu adalah satu per tiga ketentuan maksimal untuk lemak yang dibolehkan. Ada alasan pula kenapa kopi dengan aneka campuran bisa sangat manis, sebab sebanyak 170 gram gula ditambahkan ke dalamnya. Anda pun kemungkinan akan menyesap lebih banyak gula daripada kafein.

Dengan tambahan krim kocok, maka akan mendapatkan ekstra tambahan lemak di pinggang.

Air dengan rasa

Air dengan aneka rasa atau air infused memberi tambahan vitamin dengan tambahan gula pula. Lain kali Anda membeli minuman-minuman semacam ini cek labelnya. Jika ada tambahan selain air dan rasa natural, tinggalkan botol minuman tersebut di toko dan jangan membelinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement